081313807376
081901015594
081901015594

Obat Aborsi Yang Aman Tanpa Bantuan Tenaga Medis

Saturday, January 16th 2016. | Blog

OBAT ABORSI MANJUR, Cara paling ampuh yang dapat dilakukan wanita untuk menggugurkan kandungan sendiri adalah dengan menggunakan obat aborsi, Misoprostol atau Cytotec. Memang harus diakui bahwa tindakan atau prosedur aborsi yang dilakukan secara medis memberikan tingkat keberhasilan hingga lebih dari 97%. Namun, hukum yang berlaku di Indonesia sayangnya belum melegalkan atau memperbolehkan tindakan aborsi, terkecuali bila kondisi yang tidak memungkinkan. Padahal, tidak dapat dipungkiri bahwa jumlah wanita yang tidak menginginkan kehamilannya terbilang cukup tinggi, dan tidak sedikit di antara mereka yang kemudian mengambil cara – cara berbahaya, salah satunya adalah mengunjungi klinik yang melayani tindakan aborsi illegal atau meminta bantuan dukun beranak. Cara tersebut sangat tidak disarankan karena bisa membahayakan keselamatan si ibu.

 

 

Obat Aborsi Yang Aman Tanpa Bantuan Tenaga Medis

Obat Aborsi Yang Aman Tanpa Bantuan Tenaga Medis

 

 

Alangkah lebih baiknya jika tindakan aborsi dilakukan dengan menggunakan obat aborsi yang sudah secara internasional diakui keampuhannya, yaitu misoprostol atau Cytotec. Menggugurkan kandungan dengan obat tersebut sangatlah mudah karena hanya tinggal meminum obat tersebut. Usia kehamilan yang dapat dilunturkan dengan obat import asal Amerika tersebut maksimal adalah 12 minggu, meskipun usia kehamilan yang lebih tua juga dapat dilakukan pengguguran.

Menggugurkan atau melunturkan kandungan merupakan satu keputusan yang sangat sulit untuk diambil. Sangat dianjurkan agar sebelum Anda mengambil tindakan tersebut, Anda terlebih dahulu membicarakannya dengan orang yang dapat Anda percayai. Bagaimanapun, dengan alasan apapun, tindakan aborsi sangat bertentangan dengan nilai – nilai moral dan kemanusiaan yang ada di Indonesia. Meski begitu, ketika nilai – nilai tersebut dikesampingkan, maka mungkin tindakan pengguguran kandungan adalah cara terbaik untuk menyelamatkan hidup Anda maupun orang – orang di sekitar Anda, tentunya dengan dasar alasan yang kuat.

 

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa obat aborsi cytotec produksi Pfizer tidak boleh digunakan apabila usia kandungan sudah lebih dari 9 minggu. Obat ini akan mengakibatkan kontraksi pada rahim, karena rahim akan memaksakan pengguguran. Oleh sebab itu, saat menggunakan obat ini, Anda akan merasakan kram serta mungkin mengeluarkan darah dari vagina dengan jumlah yang cukup banyak. Bahkan, pada beberapa wanita, efek samping yang dirasakan bisa berupa mual, muntah hingga diare. Bagaimanapun, penggunaan obat ini juga mengandung resiko pendarahan, dan apabila hal tersebut terjadi, maka tindakan terbaik adalah dengan pergi ke dokter spesialis. Tingkat keberhasilan aborsi menggunakan Cytotec atau misoprostol adalah sekitar 90%.

 

Oleh karena hal – hal di atas, maka sangatlah penting bagi Anda yang ingin menggugurkan kandungan menggunakan obat aborsi untuk mengetahui secara pasti berapa usia kehamilan Anda. Obat ini tidak boleh dipakai jika usia kehamilan Anda sudah lebih dari 12 minggu atau sudah berusia lebih dari 84 hari sejak hari menstruasi terakhir. Meski begitu, bukan berarti Misoprostol tidak dapat digunakan untuk melunturkan kandungan yang telah lebih dari 12 minggu, namun jika telah melebihi usia tersebut resiko terjadinya pendarahan berat hingga komplikasi akan lebih besar.

 

Satu hal lagi yang harus diingat adalah jangan melakukan aborsi sendirian. Anda disarankan untuk ditemani oleh seseorang ketika melakukan tindakan aborsi atau pengguguran kandungan. Dengan begitu, Anda akan dapat ditolong dengan segera apabila terjadi sesuatu yang dirasa membahayakan, seperti pendarahan berat ataupun komplikasi. Selain itu, misoprostol hanya boleh digunakan oleh wanita yang tidak megidap penyakit atau gangguan kesehatan yang tergolong serius. Beberapa jenis gangguan kesehatan, misalnya anemia berat, dapat menjadi pemicu terjadinya pendarahan berat saat tindakan aborsi dilakukan.

 

Kehamilan yang terjadi di luar kandungan atau ektopik juga tidak diperbolehkan menggunakan misoprostol atau cytotec untuk aborsi. Apakah Anda mengalaminya? Untuk memastikannya, Anda perlu melakukan pemeriksaan dengan menggunakan USG. Anda harus tahu bahwa kehamilan di luar kandungan atau ektopik sangat berbahaya bagi nyawa ibu. Apabila kehamilan tersebut tidak mendapatkan perawatan yang tepat, maka seiring dengan semakin bertambahnya usia kehamilan dan membesarnya janin, indung telur, saluran tuba maupun kornu bisa pecah dan hal tersebut akan mengakibatkan pendarahan yang sangat parah dan bisa menyebabkan kematian. Kehamilan ektopik bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah penggunaan IUD atau kontrasepsi spiral.

 

Apakah aborsi menggunakan obat aborsi misoprostol bisa gagal? Sekali lagi bahwa tingkat keberhasilan aborsi menggunakan obat buatan perusahaan farmasi asal Amerika tersebut sebesar 90%. Kegagalan aborsi terjadi apabila setelah menggunakan obat tersebut tidak terjadi pendarahan atau kehamilan masih berlangsung. Penggunaan obat tersebut bisa diulang kembali setelah beberapa hari, namun tetap dengan prosentase keberhasilan yang sama. Apabila janin di dalam rahim tidak gugur dalam waktu 14 hari setelah penggunaan obat, maka berarti Anda tidak dapat lagi melakukan tindakan aborsi. Perlu juga diingat bahwa kegagalan dalam melakukan aborsi menggunakan obat ini dapat mengakibatkan bayi lahir cacat atau masalah pada susunan syaraf bayi setelah dilahirkan.

 

Cara Mendapatkan Obat Aborsi Misoprostol

 

Di Indonesia, peredaran obat aborsi sangat dibatasi dan diawasi dengan ketat karena merupakan satu pelanggaran hukum. Oleh sebab itu, Anda tidak akan menemukan obat ini di apotek terdekat. Di Indonesia, hanya ada beberapa toko yang dapat menjual obat tersebut, salah satunya adalah toko obat online. Karena obat tersebut sangat sulit didapatkan, maka biasanya harganya terbilang cukup mahal, mencapai ratusan ribu rupiah untuk setiap paketnya.

 

Namun, Anda harus berhati – hati karena tingginya minat wanita Indonesia untuk melakukan aborsi banyak dimanfaatkan oleh pihak – pihak tidak bertanggungjawab untuk menjual obat palsu. Obat palsu tersebut memang sekilas mirip dengan misoprostol asli, namun secara kualitas sangat jauh berbeda. Oleh sebab itulah, sangat dianjurkan agar Anda hanya memesan atau membeli cytotec atau misoprostol di toko obat online yang terpercaya agar tidak tertipu. Penting pula untuk menanyakan dosis yang tepat agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu seluk beluk obat ini sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya.

 

Cara menggugurkan kandungan dengan obat buatan Amerika ini sangatlah mudah, yakni cukup dengan menaruh 4 pil berdosis 200 mg di bawah lidah. Jangan dulu ditelan, melainkan biarkan obat tersebut setidaknya 30 menit di bawah lidah Anda sebelum Anda menelannya. Ulangi cara tersebut setiap tiga jam, sehingga total Anda menggunakan 12 pil.

 

Namun, sekali lagi kami ingatkan bahwa bagaimanapun tindakan aborsi adalah tindakan illegal dan melawan hukum serta tidak sesuai dengan nilai – nilai moral yang berlaku di Indonesia. Oleh sebab itu, jika Anda memang berkeinginan untuk menggugurkan kandungan, sebaiknya Anda mempertimbangkan dahulu tindakan tersebut sebelum Anda menyesalinya. Pastikan bahwa orang – orang di sekitar Anda memberi dukungan dan pastikan pula bahwa memang aborsi adalah tindakan terbaik untuk menyelamatkan Anda dan mereka. Jadi, apakah Anda memang benar – benar membutuhkan obat aborsi?

tags: , , , , , ,

Artikel lain Obat Aborsi Yang Aman Tanpa Bantuan Tenaga Medis